top of page
Search
  • Writer's picturemetari saida

Usaha Frozen Food Lebih Awet Dengan Reefer Container

Updated: Dec 27, 2021



Dengan banyaknya kesibukan yang dihadapkan banyak orang sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk memasak, makanan frozen menjadi salah satu solusinya. Frozen food menjadi pilihan banyak orang karena sangat praktis dan awet jika disimpan di suhu yang pas. Akan tetapi tidak sedikit juga orang yang lebih memilih makanan segar dibanding frozen food karena biasanya menggunakan pengawet. Tetapi, biasanya makanan frozen yang disimpan dengan suhu yang dingin sampai beku akan menjadi lebih awet dibandingkan dengan menggunakan bahan pengawet kimia.


Praktis Banget


Tren makanan frozen menjadi semakin banyak peminatnya terlebih di masa pandemi seperti ini. Dimana masih banyak orang yang beraktivitas di rumah aja dan menyetok makanan frozen menjadi pilihan praktis. Hal ini mendorong banyak munculnya orang yang membuka usaha frozen food. Untuk bahan makanan dan kebutuhan harian, makanan frozen menjadi pilihan karena lebih gampang diolah. Makanan frozen bisa diolah sesuai keinginan dan prosesnya lebih singkat dibandingkan memasak dari bahan mentah. Sekarang ini usaha frozen food semakin berkembang dengan munculnya variasi makanan yang beragam. Dengan kehadiran makanan frozen ini, membantu kamu agar tidak perlu jago dalam memasak.


Awet Loh

Yang menjadi keuntungan dari menyetok frozen food adalah kemampuannya untuk bertahan lama dibandingkan makanan biasa. Ketahanan makanan frozen ini bisa mencapai beberapa bulan. Terlebih lagi sekarang sudah banyak makanan frozen tanpa bahan pengawet jadi nutrisi yang terkandung didalamnya tidak perlu di khawatirkan. Para pebisnis yang membuka usaha frozen food bisa menggunakan reefer cargo atau reefer container atau mesin pendingin berbentuk kulkas besar dari container. Bagi para usaha frozen food yang ingin menyimpan stock makanan dengan jumlah banyak, bisa coba menggunakan reefer container untuk menjaga kualitas makanan.


Higienis kok

Terlihat dari proses pembuatan dan penyimpanan yang kedap udara, makanan frozen mencegah proses pembentukan bakteri sehingga kualitas makanan dan nutrisi di dalamnya terjaga. Makanan frozen pada umumnya di kemas dengan baik untuk menjamin kebersihan makanan agar bakteri tidak masuk dan merusak makanan tersebut.


Useful Links:




















58 views3 comments
bottom of page