top of page
Search
  • Writer's picturemetari saida

Penasaran dengan Harga Container Modifikasi? Yuk Simak Di sini

Updated: Dec 27, 2021



Sebelum membahas tentang harga container modifikasi, pernahkah anda mendengar kata kontainer? Tentunya kata tersebut tidak asing lagi, bukan? Kontainer merupakan salah satu instrumen penting dalam kegiatan perdagangan global, yaitu sebagai sarana distribusi yang dapat menghubungkan produsen hingga pembeli yang berjarak ribuan kilometer. Mobil, sepeda motor, televisi, hingga baju yang kita gunakan sehari-hari adalah barang-barang yang didistribusikan menggunakan kontainer.


Kontainer bekas maupun baru memiliki standar berdasarkan ISO memiliki lebar 8 feet (2.43 m), tinggi 8.5 feet (2.59 m), serta dua pilihan panjang yaitu 20 feet (6.06 m) dan 40 feet (12.2 m). Selain itu ada pula tipe kontainer yang memiliki tinggi ekstra yang disebut dengan high cube container. High cube container ini memiliki tinggi 9.5 feet (2.89 m). Ada pula kontainer dengan ukuran mini, yaitu kontainer 10 feet (2.99 m) dan 8 feet (2.43 m) yang lebih kecil dibandingkan dengan kontainer pada umumnya. Namun, kontainer mini ini tidak dapat dikirim dengan cara yang sama seperti kontainer 20 feet dan 40 feet.


Tak hanya kontainer standar yang sehari-hari digunakan sebagai pengangkut barang, kini juga banyak ditemukan kontainer modifikasi untuk berbagai macam keperluan. Office container, rumah container, storage container, coal bins, cafe container, toilet portable merupakan beberapa contoh produk hasil modifikasi kontainer yang ada. Harga yang ditawarkan container modifikasi ini pun sangat beragam. Umumnya patokan harga disesuaikan dengan ukuran, tingkat kerumitan, serta fasilitas yang ada di dalam kontainer modifikasi tersebut.


Harga container modifikasi di pasaran dipengaruhi oleh banyak faktor. Faktor-faktor tersebut misalnya, apakah anda ingin membeli kontainer lama atau baru, fitur-fitur apa saja yang ingin anda tambahkan ke dalamnya, material apa yang anda pilih untuk memodifikasi, dan sebagainya. Sehingga sangat sulit untuk menentukannya harga patokan dari container modifikasi.


Namun, untuk mendapatkan harga container modifikasi dengan harga terjangkau dengan kualitas jempolan, anda dapat memperhatikan beberapa tips berikut : memilih tipe kontainer yang tepat, mempertimbangkan ukuran kontainer, melakukan survei terhadap kontainer, mempertimbangkan lokasi pemasangan, serta memilih penyedia jasa modifikasi yang terpercaya.


25 views0 comments
bottom of page